elghifarin.blogspot.com►►Waktu itu seperti air yang mengalir, kita tidak akan menyentuh air yang sama untuk kedua kalinya

Tuesday 16 October 2018

Memasang Music Autoplay di Blog , wordpress



Cara Memasang Lagu di Blog

Untuk anda yang sudah memilik wordress ataupun blog, mungkin sudah tidak asing lagi dengan widget tersebut dan pernah mencobanya. Tetapi, untuk anda yang masih pemula dalam dunia blog, anda patut mencoba hal ini untuk memperbagus tampilan wordpress anda.
Dengan mengubah
templet bloger  maka tampilan blog kamu jadi semakin menarik dan seru. Tapi kalo cuma visualnya saja yang dibuat menarik, rasanya masih kurang asyik, kan? Makanya, yuk buat blog kamu lebih menarik dengan cara memasang lagu di blog atau sentuhan audio berupa musik. Jadi, pengunjung yang membaca blog kamu pun tidak akan bosan selama berada di dalam blog kamu.

menambahkan lagu atau musik di blog adalah salah satu ungkapan ekspresi kita terhadap pengunjung blog, dengan memasang lagu atau musik ke blog yang secara otomatis di putar mungkin akan menambah suasana blog lebih asik dan dengan lagu pilihan kita sendiri tentunya, hal ini mungkin akan ada ungkapan tersendiri dari pengujung blog,agar pengunjung merasa terbawa suasana saat membaca di blog anda. Hehehe

Memasukan lagu ke blog yang otomatis diputar atau autoplay adalah cara yang sangat mudah,karena kita hanya perlu memasang sebuah widget dengan script yang kita dapat dari situs souncloud, kelebihan nya yang jelas kita bisa bebas memilih lagu pilihan kita sendiri, lalu bagaimana cara membuat widget tersebut dengan langsung terpasang musik, yuk Nextà tutorialnya.

Memasang Lagu di Blog AutoPlay 

1.              Buka situs souncloud disini >> https://soundcloud.com/
2.              Ketikan judul lagu dalam pencarian klik cari atau anda bisa upload lagu
sendiri
3.              Jika lagu pilihan anda sudah ditemukan >> Klik pada tombol "SHARE"

·                Pada tab yang baru muncul klik pada bagian "EMBED"
·                Lalu anda scroll ke paling bawah, maka akan ditemukan setting "FEWER OPTIONS"
·                Pilih "ENABLE AUTOMATIC PLAY" agar musik otomatis memutar dan pilih size
300px
·                Scroll dibagian tengah lalu copy "CODE AND PREVIEW" yang ada dikolom





Sekarang tinggal Menambahkan Musik keblog

1.              Buka akun blogger
2.              Pilih tata letak
3.              Pilih add atau tambah widget
4.              Paste code yang tadi anda copy di bagian kolom gadget
5.              Terakhir save.

Nah sekarang sobat sudah bisa menikmati lagu atau musik pilihan sobat sendiri saat anda masuk ke blog, maka secara otomatis lagu akan diputar, sekian  lebih dan kurangnya  mohon maaf.

No comments:

Mengaktifkan Internet Banking Bank Bri (simpedes/britama)