elghifarin.blogspot.com►►Waktu itu seperti air yang mengalir, kita tidak akan menyentuh air yang sama untuk kedua kalinya

Wednesday 30 October 2019

Convincing Help (About Anything)



Melatih kemampuan persuasi akan membantu Anda dalam berbisnis atau hubungan personal. Dengan belajar menyusun argumen yang solid, menyampaikan argumen tersebut, dan memahami orang yang Anda ajak berargumen akan membuat Anda bisa meyakinkan siapa saja, baik ketika Anda mencoba meyakinkan klien untuk membeli atau meyakinkan orang tua agar mengizinkan Anda keluar sampai malam di akhir pekan. Baca panduan di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

1Pahami topiknya. Pastikan Anda paham topik yang Anda bahas serta sudut pandang Anda sendiri, baik mengenai masalah subjektif seperti mana yang lebih baik antara Goodfellas dan Godfather atau ketika Anda mencoba meyakinkan orang tua agar mengizinkan Anda keluar sampai malam, maupun perdebatan tentang masalah moral, seperti hukuman mati. Lakukan beberapa riset dan jangan membuat asumsi yang tidak perlu dan tidak terbukti.
·       Jika Anda menjual sesuatu, misalnya mobil, Anda perlu tahu spesifikasi dan keunggulan mobil yang Anda jual. Selain itu, Anda juga perlu mempelajari mobil lain yang dijual di pasaran untuk mengetahui apa yang berbeda dari mobil yang Anda jual dan membuatnya menjadi pilihan yang terbaik.[1]

2 Cari tahu lingkup diskusinya. Untuk beberapa argumen, Anda perlu tahu lebih dari sekadar fakta. Jangan membuang waktu membahas apakah Eiffel adalah menara yang indah atau tidak jika sebenarnya Anda ingin menyatakan bahwa menara itu ikonis. Cari tahu lingkup diskusi Anda, lalu siapkan argumen berdasarkan itu.
·       Misalnya, jika Anda ingin meyakinkan bahwa patung Liberty lebih indah daripada menara Eiffel, Anda harus paham mengenai arsitektur dan estetika untuk membahas itu, serta fakta-fakta mengenai keduanya, siapa yang mendesain keduanya, dan kriteria lain yang diperlukan untuk membangun argumen.

3 Kembangkan alasan Anda. Membuat argumen yang bagus kurang lebih mirip dengan membuat sebuah meja--Anda ingin poin utama yang Anda bawa disokong dengan baik oleh alasan dan bukti yang valid, layaknya meja yang disokong oleh kaki-kakinya. Jika Anda tidak punya alasan atau bukti pendukung yang kuat dan sesuai dengan fakta, argumen Anda akan mudah dipatahkan. Layaknya menulis esai atau skripsi, Anda harus menjelaskan poin utama yang ingin Anda sampaikan dan mengemukakan bukti dan fakta pendukung untuk menyokongnya.
·       Jika argumen utama Anda adalah “seni modern itu membosankan”, cari alasan pernyataan itu. Apakah Anda mendasarkan argumen itu karena seni modern mudah ditiru? Apakah karena seni modern terlalu populer? Buatlah alasan dan fakta yang tepat agar argumen Anda menjadi lebih kuat.

4 Perkuat alasan Anda dengan contoh dan bukti yang jelas. Anda perlu menggunakan detail yang mudah diingat dan berkesan untuk menjelaskan argumen Anda. Jika Anda ingin meyakinkan seseorang bahwa The Beatles adalah band terhebat sepanjang masa, Anda akan kesulitan jika Anda bahkan tidak tahu nama album yang Anda sukai, atau tidak mendengarkan musik mereka untuk membuat referensi umum ketika sedang berargumen.

5 Sedikit mengalah untuk memenangkan argumen. Menerima satu poin yang tidak begitu penting dari orang lain dan kemudian memperlihatkan bahwa Anda bisa mengubah pemikirannya serta tetap terbuka jika memang ada fakta yang lebih tepat akan membuat lawan bicara Anda lebih terbuka dalam menerima argumen dan sudut pandang Anda. Jika Anda mau mengakui beberapa poin dalam argumen untuk memenangkan argumen secara keseluruhan, maka Anda akan berada di posisi yang lebih kuat.
·       Perbedaan antara diskusi dan argumen adalah argumen dapat berkembang sampai melewati rasionalitas dan bersumber dari ego. Satu atau kedua belah pihak yang berargumen tidak ingin disebut salah dan itu akan membuat keduanya saling bertukar pandangan untuk membuat argumennya diakui.

https://www.instagram.com/p/B0mlAo2nJTUCFTMAPHAZFemH9Lgu7fazxaOAVE0/?igshid=1dgb3uctymgad

No comments:

Mengaktifkan Internet Banking Bank Bri (simpedes/britama)